ini

LIHAT INI JUGA YA

COBA DISINI

KLik ya..

MELAYANG





SISTEM INJEKSI EFI K-EFI

 




Apa Itu K-EFI, L-EFI, D-EFI, K-Jetronik, L-Jetronik, D-Jetronik ?

 Penjelasan K -EFI secara lengkap


 

Sistem EFI merupakan pengembangan dari sistem bahan bakar yang menggunakan karburator.


Pada sistem EFI terdapat beberapa tipe berdasarkan sistem kontrolnya yaitu K-EFI atau K-Jetronik, L-EFI atau L-Jetronik dan D-EFI atau D-Jetronik.


K-EFI atau K-Jetronik



Pada mesin injeksi EFI tipe K-EFI atau juga disebut dengan K-Jetronik, pengontrolan penginjeksian pada tipe ini masik dilakukan secara konvensionel (mekanik) yang artinya bahwa pada sistem EFI tipe K-EFI atau K-Jetronik  ini pengontrolan penginjeksiannya belum dilakukan secara elektronik. Pengontrolan penginjeksiannya dilakukan berdasarkan dengan tekanan udara yang masuk ke dalam saluran intake manifold.  Untuk mengukur tekanan udara ini maka digunakanlah pengukur udara. Pengukur udara mekanis ini berfungsi untuk mendeteksi banyaknya udara yang dihisap mesin melalui mekanisme khusus. Penyesuaian penginjeksian pada setiap saluran dapat ditakar. Penginjeksian tipe K-EFI atau K-Jetronik ini dilakukan secara kontinyu atau terus menerus.


Cara Kerja :

Bahan bakar dari tangki bahan bakar akan dipompakan oleh pompa bahan bakar menuju ke ruang distributor bahan bakar.


Tekanan bahan bakar pada injektor sekitar 2 sampai 3 bar. Dengan tekanan sekitar 2 sampai 3 bar tersebut akan mampu membuka katup jarum di dalam injektor sehingga bahan bakar dapat diinjeksikan ke dalam saluran masuk (intake manifold) secara terus menerus.

 

0 Response to "SISTEM INJEKSI EFI K-EFI"

Post a Comment

MELAYANG

KLik ya..