ini

LIHAT INI JUGA YA

COBA DISINI

KLik ya..

MELAYANG





HADIST DALIL KUMPULAN HADITS TENTANG CINTA MAHABBAH AYAT-AYAT SALING MENYAYANGI MOTIVASI CINTA



💞 HADITS-HADITS DALIL-DALIL CINTA KASIH SAYANG  MAHABBAH 💕
🌺🌺🌺--------------------------------------------------------------------------------------------🌺🌺🌺



 🌺🌺🌺﷽🌺🌺🌺

 💕💞 💞 💕💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞💞 💞


♥ Sampaikanlah Cintamu padanya.. 💕

إذا أحب أحدكم صاحبه فليأته في منزله، فليخبره بأنه يحبه لله عز وجل
.

“Apabila salah seorang di antara kamu mencintai sahabatnya, maka hendaknya ia mendatangi rumahnya dan memberitahukan kepadanya bahwa ia mencintainya karena Allah”.

Hadist dalil cinta mencintai





♥  Cinta bersinar bercahaya 💕

قال الله عز وجل: المتحابون في جلالي لهم منابر من نور يغطهم النبيون والشهداء.
#Allah berfirman : “Layak untuk mendapatkan cinta-Ku bagi Orang-orang yang saling mencintai karena keagunganKu, bagi mereka mimbar-mimbar dari cahaya yang membuat cemburu para Nabi dan Syuhada”.


♥ Saling mencintai saling menyayangi akan mendapatkan CintaNya 💕

"Allah swt berfirman, “pasti akan mendapatkan cinta-Ku orang-orang yang cinta mencintai karena Aku, saling kunjung mengunjungi karena Aku dan saling memberi karena Aku” (Hadits Qudsi)


♥ Cinta menggugurkan menghapus dosa 💕

ما تواد اثنان في الله عز وجل أو في الإسلام، فيفؤق بينهما إلا بذنب يحدثه أحدهما.

“Sesungguhnya seorang muslim apabila bertemu saudaranya yang muslim, lalu ia memegang tangannya (berjabat tangan) gugurlah dosa keduanya sebagaimana gugurnya daun dan pohon kering jika ditiup angin kencang. Sungguh diampuni dosa mereka berdua, meski sebanyak buih dilautan” (H.R. Tabrani)


♥ Cinta yang memberikan keteduhan kenyamanan naungan 💕

إن الله يقول يوم القيامة: أين المتحابون بجلالي اليوم أظلهم في ظلي يوم لا طل إلا طلي.

“Sesungguhnya Allah SWT pada hari kiamat berfirman : “Dimanakah orang yang cinta mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini Aku akan menaungi mereka pada saat tidak ada naungan selain naungan-Ku” (H.R. Muslim)


♥ Cinta Allah mendatangkan cinta para malaikat dan penghuni seluruh langit 💕

إذا أحب الله عبدا نادى جبريل: إن الله يحب فلانا، فأحبه، فيحبه جبريل، فينادي جبريل في أهل السماء: إن الله يحب فلانا، فأحبوه، فيحبه أهل السماء، ثم يوضع له القبول في أهل الأرض.


“Apabila #Allah mencintai seorang hamba niscaya Jibril akan berseru : “Sesungguhnya Allah mencintai fulan, maka cintailah dia. Maka Jibril pun mencintainya, lalu Jibril menyerukan kepada penghuni langit : “Sesungguhnya Allah mencintai fulan, maka cintailah dia. Maka penghuni langit pun mencintainya, kemudian diberikan kepadanya penerimaan yang baik di kalangan penduduk bumi”.

♥ Kekuatan Cinta melanggengkan kasih sayang 💕

إذا أحب أحدكم أخاه فى الله، فليعلمه، فإنه أبقى في الألفة وأثبت في المودة.

“Apabila salah seorang dari kamu mencintai saudaranya karena Allah hendaklah ia memberitahu kepadanya, karena hal itu dapat melanggengkan kasih sayang dan memperkuat rasa cinta.”



♥ Dengan Cinta berbuah kelezatan iman 💕

من سره أن يجد حلاوة الإيمان فليحب المرء لا يحبه إلا لله عز وجل.

“Barangsiapa yang ingin meraih kelezatan iman hendaklah ia mencintai seseorang hanya karena Allah.” (H.R. Bukhari-Muslim)



♥ Cinta, menyempurnakan Iman 💕

من أحب لله وأبغض لله وأعطى لله ومنع لله فقد استكمل الإيمان.
“Barangsiapa mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah dan menahan (tidak memberi) karena Allah. Sungguh ia telah menyempurnakan keimanan.”



♥ Berkunjung karena cinta 💕

أنَّ رجلًا زارَ أخًا لَهُ في قريةٍ أخرى ، فأرصدَ اللَّهُ لَهُ على مَدرجَتِهِ ملَكًا فلمَّا أتى عليهِ ، قالَ : أينَ تريدُ ؟ قالَ : أريدُ أخًا لي في هذِهِ القريةِ ، قالَ : هل لَكَ عليهِ من نعمةٍ تربُّها ؟ قالَ : لا ، غيرَ أنِّي أحببتُهُ في اللَّهِ عزَّ وجلَّ ، قالَ : فإنِّي رسولُ اللَّهِ إليكَ ، بأنَّ اللَّهَ قد أحبَّكَ كما أحببتَهُ فيهِ
“Pernah ada seseorang pergi mengunjungi saudaranya di daerah yang lain. Lalu Allah pun mengutus Malaikat kepadanya di tengah perjalanannya. Ketika mendatanginya, Malaikat tersebut bertanya: “engkau mau kemana?”. Ia menjawab: “aku ingin mengunjungi saudaraku di daerah ini”. Malaikat bertanya: “apakah ada suatu keuntungan yang ingin engkau dapatkan darinya?”. Orang tadi mengatakan: “tidak ada, kecuali karena aku mencintainya karena Allah ‘Azza wa Jalla”. Maka malaikat mengatakan: “sesungguhnya aku diutus oleh Allah kepadamu untuk mengabarkan bahwa Allah mencintaimu sebagaimana engkau mencintai saudaramu karena-Nya“ (HR Muslim no.2567).







مثل المؤمنين في توادهم وتراحمهم وتعاطفهم مثل الجسد اذا الشتكي منه عضو تداعي له سائر الجسد باالسهر والحمي (رواه مسلم)

Artinya:
Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal rasa saling mencintai, saling mengasihi, saling berkasih sayang adalah seperti satu tubuh yang ketika satu anggota tubuh itu ada yang mengeluh, maka seluruh tubuh meraa mengaduh dengan terus jaga tidak bias tidur dan merasa panas. (HR. Muslim).



♥ Mencintai Secukup cinta 💕
أَحْبِبْ حَبِيبَكَ هَوْنًا مَا عَسَى أَنْ يَكُونَ بَغِيضَكَ يَوْمًا مَا، وَأَبْغِضْ بَغِيضَكَ هَوْنًا مَا عَسَى أَنْ يَكُونَ حَبِيبَكَ يَوْمًا مَا» [سنن الترمذي: صححه الشيخ الألباني]
"Cintailah kekasihmu secukupnya saja, jangan sampai suatu hari ia menjadi musuhmu, dan bencilah musuhmu secukupnya saja, jangan sampai suatu hari ia menjadi kekasihmu". [Sunan Tirmidziy: Sahih]



♥ Cinta-Nya abadi 💕

قال الله تعالى: حقت محبتي للمتحابين في
“Allah berfirman : “Cinta-Ku telah ditetapkan bagi siapa saja yang saling mencintai karena Aku”.


🔴🔻  🔻🔴
💞  💞
 🌺🌺🌺   🌺🌺🌺
💚  💚 💓 JODOHMU  CERMINAN DIRIMU 💓💚  💚
  🌍  🌹  🌹  🌹  🌹 🌹  🌹 🌹  🌹 🌹  🌹 🌹  🌹 🌹  🌹 🌹  🌹   🌍
🌟  🔆  🔆🌟
 🌟  🌟
KOMENTAR SARAN DAN KENALAN YA

🎋🌹 🌹🎋
💥   💥

                                      
      
 

0 Response to "HADIST DALIL KUMPULAN HADITS TENTANG CINTA MAHABBAH AYAT-AYAT SALING MENYAYANGI MOTIVASI CINTA"

Post a Comment

MELAYANG

KLik ya..