ini

LIHAT INI JUGA YA

COBA DISINI

KLik ya..

MELAYANG






KOMPONEN E COMMERCE



Content Media System (CMS). Dengan CMS kita dapat mempublikasikan isi web dengan mudah, menunjukkannya kepada dunia, dan menyimpannya dengan mudah. Dari sekian banyak CMS berbasis open source untuk penjualan online. Beberapa CMS penjualan online yang gampang digunakan dan tidak memerlukan banyak pengetahuan tentang bahasa pemrograman web karena lebih interaktif.

CMS memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung dari penggunanya. Menambahkan barang dan mengolah toko online kadang membutuhkan waktu yang agak lama, sehingga memilih CMS sangat penting guna bisa menyatu dengan baik pada website sesuai keinginan kita dan memudahkan pelanggan.

Berikut merupakan kumpulan CMS ECommerce untuk penjualan Online :

OsCommerce
Oscommerce merupakan Shopping Cart dengan berbagai modul dan dukungan dari hampir setiap pembayaran gateway. Sebuah komunitas pengembang yang besar siap untuk menawarkan solusi kustom tergantung pada kebutuhan Anda.Dengan banyak modifikasi akan template dan module-module yang sangat memudahkan bagi pengguna open source pemula.

CubeCart
CubeCart merupakan salah satu paket eCommerce yang bisa dipakai secara gratis. Sebagai sebuah paket eCommerce, CubeCart menawarkan fitur-fitur standar seperti display produk, shopping cart, prosescheckout, dan halaman administrasi. Walaupun fitur-fitur optimal CubeCart hanya bisa didapatkan dari versi berbayar (saat ini versi 4), namun kita bisa menggunakan versi gratisnya (versi 3), setidaknya untuk melakukan evaluasi sebelum memutuskan untuk menggunakan versi berbayar.

ZenCart
Zen Cart merupakan salah satu software / websoft gratis yang dikembangkan oleh perkumpulan para shop owners, programmers, designers dan consultants software website toko online, e-commerce atau Shopping Cart. Boleh dibilang Zen Cart ini merupakan software khusus toko online gratis terbaik selain osCommerce, prestashop, Opencart, dan lain-lain ecomerce yang free atau berbayar.

Opencart
Tampilan Opencart sangat elegan, ukuran halaman bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Kita dapat membuat kategori produk dalam jumlah yang tidak terbatas, jumlah produk yang bisa dipajang tidak terbatas, pilihan mata uang sesuai keinginan, pilihan bahasa yang akan digunakan, banyak pilihan jenis transaksi pembayaran dan metode pengiriman seperti Pos, TIKI/JNE yang plugin-nya bisa ditambahkan. Opencart ini juga cukup gampang digunakan sertamendukung dengan mudah proses pencarian di Google (SEO).Lebih jauh terdapat analisa grafik penjualan bagi mereka yang tertarik dengan siklus penjualan barang mingguan,bulanan, maupun tahunan. Juga terdapat fasilitas umpan balik dan review tentang barang bagi pembeli barang.

Magento
Perusahaan-perusahaan besar seperti Samsung, perusahaan apperal merk North Face, dan merk Stussy menggunakan Magento untuk memperlihatkan produk-produk mereka kepada pelanggannya. Sebuah CMS ecommerce yang telah digunakan ribuan website penjualan online. Selain versi Open Source, Magento juga menyediakan versi Enterprise yang lebih unggul daripada versiOpen Source, tentunya dengan versi Enterprise ini tidak gratis.

Prestashop
Prestashop merupakan salah satu CMS e-commerce open source dan merupakan software web instant yang cukup populer dan banyak diminati di Indonesia dalam pembuatan toko online. Buktinya adalah telah disediakannya forum berbahasa Indonesia .

Digistore
Digistore merupakan CMS Ecommerce dengan fitur yang lengkap dengan PHP dan MySQl.

Joomla Virtuemart
Virtue Mart merupakan komponen yang dimiliki oleh joomla. Komponen ini merupakan komponen pintar karena memiliki control panel tersendiri. Fungsinya adalah sebagai Toko Online. Memiliki keranjang belanja sebagaimana e-commerce lainnya.

Wordpress Shopperpress
ShopperPress merupakan plugin untuk Wordpress untuk aplikasi belanja online, cocok untuk menjual produk apapun mulai dari barang, jasa dan file untuk didownload.

0 Response to " "

Post a Comment

MELAYANG

KLik ya..